Tips Memilih Rak Sepatu Sesuai Kebutuhan Anda

Alif Aisya – Anda tentu tidak ingin melihat sepatu atau sandal Anda berserakan di mana- mana. Anda memerlukan furniture rumah untuk membantu menyimpan semua alas kaki keluarga Anda agar ruangan Anda tetap terlihat rapi. Berikut tips memilih rak sepatu yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

rak sepatu

Pilih Rak Sepatu yang Stabil

Rak sepatu sendiri bisa Anda tempatkan di mana- saja. Anda bisa menempatkannya di bagian belakang rumah atau diletakkan depan pintu masuk dekat dengan meja tamu sehingga bisa terlihat oleh tamu yang datang ke rumah Anda.

Selain desain Anda juga harus memperhatikan kestabilan rak sepatu. Anda bisa memilih desain sepatu yang unik tapi jangan lupa untuk memperhatikan bagian bawah rak sepatu dan pastikan bagian kakinya kokoh.

Jika Anda memilih rak sepatu yang tinggi dengan alasan untuk menghemat ruang, Anda harus memastikan terlebih dahulu ketinggian dan kedalaman apakah efisien untuk menyimpan sepatu. Selain itu, pastikan juga rak sepatu tersebut stabil dan kokoh.

Pilih Rak yang tinggi sesuai dengan Ukuran Sepatu

Anda mungkin memiliki beberapa sepatu seperti sepatu boat, sepatu hak tinggi, atau sepatu high-cut yang sulit diletakkan pada rak sepatu dengan ukuran standar. Maka dari itu, Anda memerlukan rak sepatu yang tingginya memadai agar sepatu Anda tetap dapat disimpan dengan baik. Sebaiknya, Anda membeli rak sepatu yang tinggi tiap raknya dapat diatur sesuai kebutuhan.

Pilih Rak Sepatu dengan Breathability yang Bagus

Breathability adalah aliran udara. Pastikan memilih rak sepatu yang memiliki aliran udara yang baik. Jika tidak ada aliran udara akan menyebabkan bau sepatu akan terperangkap di dalam dan membuat sepatu Anda menjadi bau ketika Anda ingin memakainya. Aliran udara yang tidak baik juga akan membuat sepatu menjadi lembab dan berjamur.

Rak sepatu terbuka dapat menjadi pilihan Anda karena udara dapat mengalir dengan lancar. Namun kekurangan rak sepatu terbuka adalah membuat sepatu Anda mudah berdebu. Anda juga bisa memilih lemari sepatu yang memiliki ventilasi. Alasannya adalah agar udara tetap mengalir namun sepatu Anda akan terlindungi dari debu.

Anda juga bisa memilih lemari sepatu yang  didesain menjadi sebuah blench yang dilengkapi dengan busa di atasnya. Lemari sepatu ini bisa membuat Anda dapat duduk ketika menggunakan sepatu. Anda juga bisa menambahkan meja tamu yang memiliki storage kecil di bawahnya. Hal tersebut akan terlihat efisien dan lebih mudah ketika Anda membersihkan ruang tamu.

Pilih Rak Sepatu yang Mudah Dirakit

Jika Anda memutuskan membeli rak sepatu yang belum dirakit, pilihlah rak sepatu yang mudah dirakit karena akan lebih menguntungkan untuk Anda. Anda bisa memperhatikan gambar dari model yang sudah jadi untuk mengetahui tingkat kesulitan perakitan rak sepatu.

Itulah cara memilih rak sepatu sesuai dengan kebutuhan Anda. Anda bisa mendapatkan produk- produk untuk furniture rumah Anda di Fabelio dengan mengunjungi situs resminya di fabelio.com dan dapatkan juga rekomendasi atau tips mengenai furniture rumah lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *