Tips dan Trik Packing Barang Cepat dan Mudah Saat Liburan

Alif Aisya – Buat yang sudah sering terbang ke sana-sini untuk traveling, entah dengan menggeret koper atau menggendong tas punggung, pasti sering berurusan dengan masalah packing atau mengepak bawaan.

Mungkin kamu juga pernah satu-dua kali mengalami masalah dengan bawaanmu, entah karena botol parfum dan obat yang bocor, atau baju dan sepatu kamu jadi berantakan dan bau. Berikut ini adalah Tips dan Trik Packing Barang Cepat dan Mudah Saat Liburan

packing barang

  1. Gunakan plastik wrap untuk melindungi botol losion atau obat supaya tidak bocor.
  2. Daripada membawa botol losion atau sampo segede gaban, kenapa enggak coba tuang ke botol bekas berukuran lebih kecil.
  3. Buat para cewek, supaya perhiasanmu tetap rapi, misalnya kalung, coba masukkan ke sedotan. Kalung kamu enggak bakalan terlilit lagi.
  4. Buat cewek lagi, kalau bawa anting, supaya enggak bertebaran, bisa dimasukkan ke kotak pil. Banyak dijual di toko, kok.
  5. Buat yang mau bawa sepatu dalam tas, bisa masukkan ke plastik supaya tidak mengotori pakaian yang lain. Bisa juga masukkan ke shower cap.
  6. Nah, kalau bawa topi lebar, lipat saja salah satu baju kamu lalu masukkan ke lubangnya. Topi kamu enggak bakalan peyot atau kusut, deh.
  7. Untuk baju, supaya tidak kusut dan makan tempat, cobalah lipat dua dan gulung, lalu masukkan ke koper atau tas. Dijamin bajumu bakal senantiasa rapi.
  8. Untuk kabel dan charger, masukkan ke dalam kotak kacamata bekas yang berukuran besar. Ini mencegah kabel kusut dan rusak.
  9. Kalau kamu pemakai softlens, bisa juga menggunakan case-nya untuk menaruh krim wajah, foundation, eyeshadow, dan lain-lain.
  10. Untuk baju kotor, coba tengok lemari di hotel, biasanya tersedia laundry bag yang bisa kamu pakai untuk membungkus baju kotormu sebelum dimasukkan ke koper atau tas.

Bagaimana, mudah bukan tips dan triknya? Kalau kamu punya cara lebih mudah dan cepat untuk packing silahkan tulis di kolom komentar ya!

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *