Tanda-Tanda Fakta Jokowi Menang Mutlak PILPRES 2019

Alif Aisya – Suasana pesta demokrasi masih terasa sampai hari ini. Para pendukung para pasangan calon presiden terus menggemborkan calonnya dengan berbagai fakta. Apa pun itu berikut ini tanda-tanda fakta Jokowi menang mutlak PILPRES 2019.

jokowi menang mutlak

1. Pemberitahuan Erick Thohir

Ketua TKN Erick Thohir mengabarkan kemenangan Jokowi Ma’ruf yang dilihat dari hasil data quick count dan data riil dari parpol pendukung yang ada. Kemenangan ini tentu saja sudah banyak diumumkan di berbagai media dengan melihat dari hasil quick count.

Anda bisa mencari sendiri infomasi ini dari berbagai media dan memantaunya secara manual sampai hasil dari KPU benar-benar rilis. Apa pun isu yang berkembang di masyarakat itu tidaklah penting karena ketetapannya ada dari proses yang dilakukan KPU sebagai pihak berwenang. Hasilnya tentu saja sesuai dengan fakta dari kertas suara yang dicoblos.

2. Suara di TKD Malang Raya

Malang sebagai salah satu kota wisata di Jawa Timur yang terkenal dengan berbagai keindahannya menaruhkan suara kepada Jokowi. Di kora Malang Raya kemenangan dijatuhkan kepada pasangan nomor 01 Jokowi-Maruf Amin dalam PILPRES kemarin. Suara yang diperoleh oleh pasangan 01 adalah sebesar 73.19 persen secara keseluruhan.

Anda bisa melihat sendiri hasil penghitungan suaranya atau mencari informasi dari warga setempat. Daerah Jokowi menang mutlak berada di Kota Malang, Batu, dan daerah Kabupaten Malang. Pembagian persentase suara untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin paling tinggi di daerah Kabupaten Malang yaitu 77.91,

Posisi kedua di daerah Kota Batu 74.42, dan Kota Malang suara yang diperoleh adalah 67.23 persen. Persentase ini didapatkan dari hasil hitung cepat yang dilakukan pihak internal TKD Malang Raya. Data ini jelas membantah isu yang mengatakan suara 01 kalah di Jawa Timur karena buktinya daerah Malang Raya berpihak kepada Jokowi-Maruf Amin.

3. TPS Bayolali

Selanjutnya kemenangan mutlak Jokowi-Maruf Amin bisa dilihat di belasan TPS Bayolali. TPS yang menyatakan suara kemenangan untuk 01 adalah TPS Desa Sumur, Kecamatan Tamansari, juga 3 TPS di Desa Ngargoloka. Selain itu TPS Kecamatan Ampel, 1 TPS di Desa Selo, Desa Jeruk dan Desa Senden.

Selanjutnya di Kecamatan Selo, 1 TPS di Desa Paras, Kecamatan Cepogo, 1 TPS Desa Klewor, dan Kecamatan Kemusu. Ketua KPPS TPS 2 Desa Jeruk menyatakan langsung bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapatkan 270 suara dan untuk  pasangan Prabowo-Sandi nihil.

Setiap daerah memiliki suaranya sendiri karena setiap orang berhak menentukan pilihannya. Jadi Anda tidak bisa langsung percaya dengan isu yang terus digoreng tentang kemenangan kubu sebelah. Tetap hasil keputusan yang akurat harus ditunggu dari pihak KPU langsung secara resmi.

4. TPS Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro

Kemenangan mutlak Jokowi-Ma’ruf juga ada di TPS Bupati dan Wabup Bojonegoro, perolehan suaranya dinyatakan jauh dari pasangan 02. TPS yang dinyatakan ini adalah TPS 04 Kelurahan Kepatihan, Kecamatan Bojonegoro. Kemenangan pasangan 01 diraih dengan total 114 suara dan untuk pasangan dari 02 memperoleh suara hanya 50 suara.

TPS lainnya di Wabup Bojonegoro Budi Irwanto tepatnya di TPS 01 Jalan Ade Irma Suryani, daerah Kelurahan Sumbang, Kecamatan Bojonegoro. Kemenangan diraih Pasangan Jokowi-Ma’ruf dengan suara sebanyak 109, ada pun untuk pasangan 02 suaranya yang diperoleh hanya 51 suara.

Ini hanya beberapa daerah dari fakta Jokowi menang mutlak, masih banyak fakta lainnya yang bisa Anda teliti dan cari sendiri. Jadi isu tentang kemenangan kubu sebelah secara sepihak tidak bisa dipercaya begitu saja. Anda tidak perlu ikut panas atau pun ikut menyatakan berbagai hal yang tidak mencerminkan sikap demokrasi secara adil.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *