Review dan Spesifikasi Motor Benelli TNT 250

Alif Aisya – Motor berkonsep moge Benelli TNT 250 ini telah resmi meluncur di Indonesia sejak tahun 2015. Benelli merupakan produk motor asal Italia. Meskipun merupakan produk yang berkelas tampaknya akan sulit bagi Benelli untuk bersaing dengan merek yang namanya sudah melekat di masyarakat. Nah berikut spesifikasi dan harga terbaru motor Benelli TNT 250.

Motor Benelli

Lampu Benelli TNT 250

Dari segi penerangan, motor besutan Benelli ini tampaknya sangat diperhatikan. Dari sektor lampu depan motor Benelli TNT 250 ini dilengkapi dengan lampu berukuran besar berbentuk trapesium. Untuk bagian depannya terdapat 4 buah lampu bertipe HID. Sedangkan untuk bagian lampu seinnya memiliki bentuk meruncing dengan menerapkan lampu LED.

Sedangkan untuk lampu bagian belakangnya, Benelli TNT 250 ini dilengkapi dengan lampu sein dan stoplamp. Di mana semua lampu tersebut sudah menerapkan fitur lampu LED. Tak hanya itu saja, Benelli TNT 250 juga dilengkapi dengan lampu khusus yang bermanfaat sebagai penyangga plat motor.

Mesin Benelli TNT 250

Dari segi jantung pacu Benelli TNT 250 dirancang dengan menggunakan mesin DOHC berkapasitas 249 cc dengan 4 tak dan 2 silinder sistem pendingin cairan. Mesin yang satu ini mampu menghasilkan power sebesar 23.5 kW per 12.000 rpm dengan torsi maksimal sebesar 20 Nm per 9000 rpm.

Dengan kapasitas mesin yang satu ini dengan tipe transmisi 6 kecepatan Benelli TBT 250 mampu dibawa melaju hingga kecepatan maksimal sekitar 160 km per jam. Hal ini tentunya hampir sama dengan motor kapasitas 250cc lain pada umumnya yang hanya memiliki satu buah starter yaitu Electric Starter.

Suspensi Benelli TNT 250

Dari segi suspensi sendiri, Benelli TNT 250 cenderung memiliki model yang berbeda dibandingkan dengan pendahulunya. Benelli TNT 250 tersemat suspensi dengan model upsidedown 41 mm yang dipilih secara khusus untuk menghiasi sektor bagian depan Benelli TNT 250. Sejauh ini belum ada motor 250 cc yang menggunakan suspensi semacam ini.

Sedangkan untuk bagian belakang Benelli TNT 250 menggunakan suspensi dengan model monoshock. Namun model ini jauh berbeda dengan kompetitornya yang cenderung menggunakan monoshock bergaya tegak. Sedangkan untuk Benelli TNT 250 mengusung suspensi dengan model miring yang terletak pada bagian samping kanan motor.

Ban Benelli TNT 250

Untuk bagian ban motor Benelli seri TNT 250 menggunakan ban tubeless dari Swallow dengan ukuran ban yang lebih besar dari produk para kompetitornya. Ban Benelli TNT 250 memiliki ukuran 120 per 70 untuk ban bagian depan dan 160 per 60 untuk ukuran ban bagian belakangnya.

Rem Benelli TNT 250

Ternyata pihak Benelli tak main-main soal keamanan. Pasalnya pada produk TNT 250 ini menggunakan rem cakram ganda dengan diameter 260 mm untuk bagian depannya. Sedangkan untuk bagian belakang menggunakan cakram tunggal model gelombang dengan diameter 240 mm. Hal ini tentunya jauh berbeda dengan para kompetitornya.

Knalpot Benelli TNT 250

Dari sektor knalpot motor keluaran Benelli yang satu ini memiliki daya tarik sendiri. Pasalnya dari segi knalpot Benelli TNT 250 ini mengusung knalpot bergaya uderbelly atau midsip yang disematkan di bawah mesin dan hampir mirip dengan moge. Sedangkan untuk kompetitornya cenderung menggunakan knalpot dengan model standartyang masih panjang.

Itulah beberapa review dan spesifikasi motor Benelli TNT 250. Dengan membaca ulasan di atas tentunya Anda akan mengetahui bahwa Benelli TNT 250 jauh lebih unggul dibandingkan dengan para kompetitornya. Bagaimana, Anda tertarik dengan Benelli TNT 250? Yuk dapatkan sekarang juga dengan penawaran harga yang menarik hanya di blibli.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *