Rahasia Pakaian Tetap Wangi Meski Dijemur Dalam Rumah

royalebysoklin

Alif Aisya – Sebagian rumah hunian, kos-kosan dan apartemen tidak menyediakan tempat jemur yang memadai. Padahal, ruang jemur adalah salah satu ruangan penting untuk dimiliki setiap hunian. Ketiadaan ruang jemur, tentu akan menyulitkan kegiatan cuci jemur. Sama halnya dengan kondisi tempat tinggal saya. Tak ada ruangan khusus untuk menjemur cucian. Mau tak mau, pakaian kotor harus saya cuci setiap hari. Padahal, kegiatan mencuci setiap hari memiliki beberapa kelemahan. Selain menyita waktu, juga menyita energi yang seharusnya bisa digunakan untuk aktivitas lainnya. Entah untuk beristirahat, beribadah, menonton TV, ataupun hangout dengan teman.

Namun bagaimanapun juga, mencuci setiap hari adalah solusi sederhana bagi hunian yang tak memiliki ruang jemur, karena usai mencuci, empat hingga lima helai pakaian bisa dijemur dengan hanya digantung di dalam kamar mandi, atau di luar jendela.

Jika saking tidak sempatnya mencuci di pagi hari dan terpaksa mencuci pakaian di malam hari, tentu tak memungkinkan cucian dijemur di luar jendela kamar, karena jika membiarkan jendela terbuka di malam hari hanya akan memberi jalan masuk bagi nyamuk atau pencuri. Makanya terpaksa jemuran saya gantung di dalam rumah.

Penjemuran cucian di malam hari sudah pasti tak akan mendapatkan sinar matahari. Saya juga harus menyalakan kipas angin semalaman agar cucian mendapatkan hembusan angin untuk membantu cucian kering lebih cepat, padahal saya sendiri butuh kipas angin untuk menemani tidur saya. Namun, demi menghindari bau apek pada pakaian akibat pengeringan yang tak sempurna, saya rela tidur tanpa kipas angin, meski harus sering terbangun di malam hari karena kepanasan.

Walaupun cucian yang saya jemur saat malam hari telah saya tambahkan dukungan hembusan angin dari kipas angin, tetap saja pewangi pakaian yang saya tambahkan saat mencuci tak membuat pakaian saya jadi wangi. Makanya, setiap kali pergi keluar rumah, saya selalu menyemprotkan parfum ke seluruh pakaian, tanpa melupakan cara membuat wangi parfum tahan lama agar pakaian saya bisa wangi sepanjang hari. Sedangkan untuk pakaian syar’i, saya menggunakan pewangi hijab Soklin Royale yang memiliki keharuman lembut, segar, dan tahan lama.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *