Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan Mengganggu Tanpa Ribet

Alif Aisya – Masalah bau badan menjadi salah satu masalah yang cukup sering dibahas dan menjadi perhatian, terutama bagi mereka yang peduli dengan penampilan mereka. Ya, hal ini memang sangat beralasan karena bau menyengat pada badan akan membuat badan terasa tidak fresh dan tentu saja akan menurunkan kepercayaan diri.

Oleh karena itu, cukup wajar bila seseorang selalu ingin menjaga badan mereka agar senantiasa wangi dan fresh. Namun, tak jarang jika beberapa dari mereka mengalami masalah ini dengan cukup pelik dan susah terbebas.

Nah, pada kesempatan ini kita akan membahas tentang beberapa penyebab dan juga cara untuk mengatasi badan yang cenderung bau tersebut. Penasaran apa saja yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah ini? Simak beberapa ulasan di bawah ini selengkapnya.

cara mengatasi bau badan

Penyebab Bau Badan Menyengat

Sebelum membahas cara untuk mengatasi bau badan dengan efektif, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui penyebab dari gangguan badan ini. Ya, mengetahui penyebab badan yang bau akan membantu Anda untuk melakukan tindakan pencegahan.

Keringat menjadi salah satu penyebab utama dari masalah ini. Perlu diketahui bahwa keringat yang muncul dan bercampur dengan bakteri akan membuat badan menjadi lebih bau. Selain itu, konsumsi beberapa bahan makanan seperti bawang, keju ataupun cuka juga berpotensi untuk membuat masalah ini muncul. Oleh karena itu, Anda harus mengontrol pola konsumsi Anda.

Cara Mengatasi Masalah Bau Badan

Perlu diketahui bahwa ada beberapa cara yang sebenarnya bisa diandalkan untuk mengatasi badan yang cenderung bau tersebut. Beberapa cara diantaranya dilakukan dengan menggunakan bahan alami.

Nah, adapun beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah badan yang bau ini adalah sebagai berikut:

1. Baking soda

Salah satu bahan alami yang sangat baik digunakan untuk mengatasi masalah badan yang bau karena keringat adalah baking soda. Ya, baking soda merupakan salah satu bahan alami yang sangat baik dan cukup efektif untuk mengatasi masalah ini. Hal ini dikarenakan baking soda memiliki senyawa yang cukup ampuh untuk mengurangi keringat berlebih.

Untuk menggunakan baking soda sebagai solusi badan yang bau, cara penggunaannya pun sangat mudah. Anda hanya tinggal mengaplikasikan baking soda secara langsung pada bagian tubuh yang berkeringat dan rasakan manfaatnya.

2. Cuka sari apel

Cuka sari apel juga bisa menjadi solusi untuk mengatasi masalah bau badan yang sangat mengganggu. Bahan alami yang satu ini memang cukup terkenal sebagai salah satu bahan yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk mengatasi badan yang bau tersebut.

Kandungan senyawa pada cuka sari apel bisa diandalkan untuk mengurangi bakteri yang menyebabkan bau pada badan. Nah, dalam hal ini, Anda hanya tinggal mengoleskan cuka sari apel ke beberapa bagian tubuh yang menjadi biang keringat secara teratur dan merata. Dengan cara ini, masalah bau pada badan bisa tuntas dengan sangat mudah.

3. Daun sirih

Tentu Anda sudah familiar dengan jenis daun yang satu ini, bukan? Ya, daun sirih adalah salah satu jenis daun yang cukup umum digunakan oleh masyarakat. Salah satu kegunaan dari daun ini adalah bisa diandalkan untuk mengatasi masalah bau badan menyengat yang sangat mengganggu.

Senyawa dalam daun sirih akan sangat bermanfaat untuk mengurangi keringat dan membebaskan tubuh dari bau yang tak sedap. Nah, untuk menggunakan bahan alami ini, Anda hanya perlu merebus daun sirih kemudian menggunakan air hasil rebusan untuk mandi.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang cara mengatasi bau badan yang cukup efektif. Selain cara di atas, Anda juga bisa menggunakan produk Rexona yang sudah terkenal sebagai deodorant ampuh. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *