Manfaat Madu Fitkidz untuk Dukung Kesehatan Anak

Alif Aisya – Tahukah Anda jika ada banyak sekali manfaat madu untuk kesehatan anak. Mulai dari meredakan pilek dan batuk, menyembuhkan luka, hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Meski demikian pemberian madu juga tak boleh sembarangan lo. Pemilihannya juga harus tepat untuk dapatkan hasil yang maksimal. Nah #maduyamadurasa Fitkidz merupakan pilihan terbaik.

fitkidz fit itu asik

Sumber Energi untuk Mendukung Aktivitas Si Kecil

Manfaat madu bagi sang buah hati yang pertama adalah sebagai sumber energi untuknya. Sudah bukan jadi rahasia lagi jika madu memang kaya akan gula alami yakni glukosa dan fruktosa. Kandungan gula yang terdapat dalam madu ini dapat dijadikan sebagai sumber energi dan karbohidrat sebagai bahan bakar yang dibutuhkan oleh sang buah hati.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Tahukah Anda jika madu juga mengandung zat penting yang berperan untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak. Tak heran jika banyak orang memilih Fitkidz multivitamin anak untuk mendukung tumbuh kembangnya. Tak hanya itu saja, antioksidan yang terkandung dalam madu juga terbukti efektif untuk menangkal radikal bebas yang mampu menyebabkan berbagai penyakit.

Meredakan Batuk dan Pilek

Batuk, pilek, dan sakit tenggorokan umumnya merupakan gejala peradangan pada saluran pernapasan. Anak-anak tentu sering sekali mengalami masalah ISPA dan flu. Menurut beberapa penelitian madu terbukti ampuh untuk meredakan batuk, pilek dan sakit tenggorokan pada anak. Anda hanya perlu memberikan 1,5 hingga 2 sendok madu kepada si kecil sebelum tidur.

Baik untuk Pencernaan Anak

Madu mengandung prebiotik alami yang mampu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam saluran pencernaan. Manfaat madu sendiri baik untuk menjaga kesehatan pencernaan si kecil sekaligus meningkatkan nafsu makannya. Sebuah penelitian membuktikan jika madu terbukti efektif untuk meredakan berbagai masalah pencernaan seperti nyeri perut pada anak dan konstipasi.

Menyembuhkan Luka dengan Lebih Cepat

Umumnya seorang anak cenderung lebih aktif selama bermain sehingga rentan terjatuh dan terluka. Ternyata madu juga bisa mempercepat penyembuhan luka dan mencegah terjadinya infeksi pada luka. Cara penggunaannya juga terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu mengoleskan madu pada bagian kulit yang terluka sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari.

Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Anak

Ketika di usia balita, pertumbuhan sel-sel dalam tubuh anak akan berjalan lebih pesat guna membuatnya siap seiring dengan pertumbuhan usianya. Ternyata memberikan madu pada sang buah hati juga ikut mempercepat pertumbuhan sel dan jaringan tubuhnya agar tumbuh lebih optimal. Anda hanya perlu berikan 1 sendok madu pada si kecil setiap harinya.

Melawan Alergi

Sejak kecil ternyata ada beberapa hal yang bisa menimbulkan alergi pada sang buah hati. Nah madu sendiri efektif untuk membantu melawan sumber penyebab alergi yang terjadi pada si kecil. Jika si kecil sudah merasa gatal dan timbulnya efek alergi lainnya, maka madu dapat dijadikan sebagai pertolongan pertama untuk  meredakan sakit yang dirasakannya.

Menjadi Sumber Vitamin

Selain mengandung berbagai nutrisi baik, madu juga kaya akan vitamin yang dibutuhkan oleh anak. Mulai dari B1, B2, B3, D, K, E, urin acid, dan asam nicotinate. Pemberian madu pada sang buah hati juga bisa memenuhi vitamin yang dibutuhkan dengan proses penyerapan yang lebih cepat dibandingkan dengan jenis makanan lainnya.

Nah itulah beberapa manfaat madurasa Fitkidz untuk membantu menjaga kesehatan sang buah hati. Ingat madu ya ingat #madurasaFitkidz. Madu ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga aman untuk dikonsumsi anak-anak. Dengan #Fitkidzfitituasik kini kesehatan si kecil dapat terjaga dengan baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *