Febe Amelia, Sosok Muda Sederhana yang Sangat Menginspirasi

Alif Aisya – Apa yang Anda pikirkan bila ditanya siapa sosok muda menginspirasi dan membuat bangga? Tak tahu? Sebenarnya, ada banyak sosok muda sederhana yang menginspirasi. Salah satunya adalah Febe Amelia. Siapa dia? Kenapa dia patut menerima anugerah asuransi wakaf dari Allianz?

asuransi wakaf

Sosok yang Tak Pernah Diam

Febe Amelia adalah sosok yang bisa dibilang tak pernah diam. Meski sempat bingung harus mengambil jurusan apa ketika kuliah, namun akhirnya ia mengambil jurusan hubungan internasional karena alasan ingin belajar banyak hal seperti politik, budaya, hukum, ekonomi, bisnis internasional dan masih banyak lagi.

Pada akhirnya, ia juga mengikuti pertukaran pejalar ke Amerika dan Korea Selatan. Dari sana, ia mendapatkan pengalaman yang berharga dan mungkin tak bisa dilupakan. Setelah lulus, ia bekerja di salah satu perusahaan konsultan dan ikut keiatan Indonesia Mengajar selama satu tahun sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti.

Kini, ia bekerja di salah satu perusahaan lokal yang bergerak di bidang sosial dan bisnis. Apa yang membuatnya sangat menginpirasi? Salah satunya adalah keinginannya untuk memajukan potensi daerah di Indonesia. Ketika mengikuti kegiatan Indonesia Mengajar dan turun langsung ke daerah, beliau melihat sendiri bagaimana kondisi di daerah.

Ia yang ditugaskan di Maluku jelas merasakan kondisi yang sangat berbeda dari daerah asalnya. Dari sini, ia akhirnya ikut terjun langsung membantu daerah di sana agar lebih maju. Salah satu hal yang penting baginya untuk diajarkan bagi masyarakat di daerah adalah melek finansial dan tahu potensi daerahnya.

Meski di daerah sudah banyak pebisnis lokal yang melakukan proses produksi, namun belum maksimal karena mereka hanya bisa memproduksinya saja dan belum tahu cara memasarkan yang benar. Dari sinilah keinginan Febe untuk membantu membangkitkan potensi daerah muncul.

Langkah Selanjutnya yang Diambil Febe Amelia

Selain turun membantu pengembangan bisnis lokal di daerah. Febe juga menjadi salah satu bagian dari proyek pelatihan pelajar siswa SMK yang memiliki ide bisnis namun susah dalam hal dana. Dalam proyek ini, ia bersama komunitasnya sudah merangkul berbagai pihak seperti pemerintahan, perguruan tinggi hingga pengusaha baik kecil hingga besar di Indonesia.

Para pelajar akan diberi pelatihan. Meski sudah berhasil dengan rencananya untuk membantu meningkatkan masalah finansial untuk daerah dan memberikan pelatihan bagi siswa SMK untuk pengembangan bisnis, Febe rupanya belum puas sampai di situ. Ia berencana untuk melanjutkan studi di bidang kewirausahaan padahal tanpa itupun karirnya kini sangat baik.

Siapa sangka, niatnya mendapat sambutan baik dan ia mendapatkan beasiswa Australia Awards Scholarship dan telah berangkat ke sana pada bulan Juni 2017 lalu. Ia berharap, dengan semoga studinya di sana lancar dan bisa membantu mewujudkan mimpinya dan membantu membangkitkan potensi di daerah seluruh Indonesia.

Allianz Wakaf

Pantas saja sosok Febe Amelia patut mendapatkan penghargaan anugerah ini. Pasalnya ia bisa membantu banyak orang. Adapun manfaat yang bisa didapat dari program ini adalah pahala yang terus mengalir selama nilai wakaf dimanfaatkan. Lalu, mempersiapkan nilai wakaf dengan setoran kontribusi belanja serta memberikan sumbangsih bagi sosial.

Jadi, tak salahlah kalau sosok Febe Amelia yang masih berusia muda dapat penghargaan asuransi wakaf dari Allianz. Ia membantu mengembangkan keadaan ekonomi banyak orang mulai dari masyarakat di daerah hingga siswa SMK yang dilatih melalui proyek yang ia dan rekannya jalankan. Selain itu, dia masih punya rencana lain untuk bangkitkan potensi daerah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *