Fakta Menarik Tentang Star Wars Resistance

Alif Aisya – Star Wars Resistance merupakan film animasi 3D Amerika yang bertema science-fiction dan diproduksi oleh Lucasfilm Animation. Film ini dirilis di Disney Channel pada 7 Oktober 2018. Film ini memang sudah sangat populer bahkan mendapatkan banyak review positif dan banyak penghargaan. Mungkin yang sering diketahui banyak orang adalah Star Wars merupakan film pada umumnya padahal juga memiliki seri animasi 3D ini.

Fakta Menarik Star Wars Resistance       

Star Wars Resistance memang tidak sepopuler versi filmnya karena film animasi ini juga tidak diputar di bioskop sehingga jarang ada yang mengetahuinya. Namun, Disney yang memiliki banyak penggemar terutama anak-anak tentu berhasil menarik para penggemar dan penonton.

Film animasi Star Wars ini bukan hanya dinikmati oleh anak-anak namun juga orang dewasa terutama yang memang menyukai film Star Wars. Bahkan sebenarnya, terdapat beberapa fakta tentang Star Wars Resistance yang jarang diketahui orang-orang.

Star Wars Resistance

1. Ditayangkan dalam 2 Season

Sebenarnya, Lucasfilm telah membuat beberapa serial animasi pendek berdasarkan kisah Star Wars ini. Namun, Star Wars Resistance lebih seperti serial animasi yang bertahan lebih lama sejak dihosting selama 2 season. Season pertama memiliki 21 episode dan episode pertama season 1 dimulai pada Oktober 2018 dan berakhir pada Maret 2019.

Pada Season 1 menceritakan tentang kisah Kazuda Xiono yang direkrut oleh komandan Resistance secara langsung. Jadi Kazu dan timnya ditugaskan untuk mengumpulkan informasi penting dari First Order di misi pertama.

Season 2 memiliki cerita yang sedikit berbeda. Season kedua menceritakan kisah antara cerita The Last Jedi dan The Rise of Skywalker. Season 2 memiliki 19 episode dengan inti cerita yang measih seputar pada tim Kaz.

2. Membutuhkan Biaya Awal 4 Miliar Dolar AS untuk Memproduksinya

Faktanya, serial Star Wars Resistance ini sudah direncanakan sejak tahun 2012. Pada saat itu, Disney siap membayar $4 miliar untuk serial fiksi ilmiah George Lucas ini. Alhasil, serial anak-anak ini ternyata sangat diminati oleh para penggemar Star Wars dari segala kalangan usia yang bahkan masih populer hingga saat ini

3. Memenangkan Satu Award

Di tahun 2019, Star Wars Resistance dinominasikan untuk dua kategori yaitu outstanding children’s program dalam Primetime Emmy Awards dan Best Animated Series dalam Saturn Award. Sayangnya, serial ini tidak memenangkan nominasi pertama, tetapi berhasil memenangkan nominasi kedua sebagai series animasi terbaik. Sayangnya, serial tersebut tidak mendapatkan penghargaan di tahun 2020 dengan nominasi yang sama.

4. Sempat Mendapatkan Kecaman

Setiap film animasi memang memiliki ciri khasnya masing-masing bahkan setiap film bisa dibilang memiliki kekurangannya masing-masing yang jauh dari kata sempurna. Trailer Star Wars Resistance pertama ini dirilis pada Agustus 2018 dengan gaya dan karakter animasi baru.

Pada saat itu, Star Wars Resistance menerima ulasan negatif karena kontennya tidak cocok untuk para penonton yang masih berusia muda. Meskipun begitu, serial animasinya diterima dengan baik karena telah menggunakan animasi gaya CGI yang agak modern. Sudah bukan menjadi hal yang aneh bagi keluarga untuk menonton serial animasi ini bersama karena banyak orang senang menontonnya bersama teman atau keluarga.

Star Wars Resistance ditayangkan di Disney Channel, Disney XD, hingga Disney Channel di Youtube sehingga semua orang bisa menikmatinya. Uniknya Blibli.com telah bekerja sama dengan Star Wars yang menawarkan produk bertema Star Wars yang sangat unik, cocok bagi para penggemar Star Wars.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *