Cara Merawat Raket Bulutangkis Murah Yang Tepat

Alif Aisya – Bagi para pemain bulutangkis, raket menjadi alat yang penting dan harus dirawat dengan baik. Jika dirawat dengan baik, bisa digunakan dalam waktu lama dan bisa menunjang permainan anda dengan baik. Masih banyak orang yang tidak bisa merawat raket dengan baik. Akhirnya senar raket cepat kendor dan rusak. Sebelum merawat raket bulutangkis, anda harus tahu material yang digunakan. Karena setiap merk raket memiliki material yang berbeda-beda. Berikut ini cara merawat raket bulutangkis murah yang tepat.

raket bulutangkis murah

Pahami Material dan Bentuk Raket

Ketika merawat raket anda harus tahu material yang digunakan. Karena setiap jenis material memiliki perawatan yang berbeda-beda. Material ini tidak hanya pada bagian senar saja, tapi juga bagian lingkar raket, pegangan dan lainnya. Anda juga harus tahu bagian mana yang membutuhkan perawatan ekstra. Sehingga raket bulutangkis tetap terjaga dengan baik dan bisa digunakan dalam waktu yang lama.

Lapisi Raket Bulutangkis

Supaya raket bulutangkis tetap terjaga dengan baik, anda harus melapisinya lagi dengan kain tambahan. Terutama dibagian grip atau pegangan tangan. Terutama untuk jenis grip yang terbuat dari bahan sintetis dan tidak dilapisi busa atau kain halus. Karena akan membuat pegangan licin dan kurang nyaman. Supaya lebih mudah, anda bisa membeli raket bulutangkis yang sudah memiliki bantalan dibagian pegangan tangannya. Pilih yang bisa dilepas atau dicuci, sehingga anda tidak perlu menggantinya terus menerus.

Bersihkan Secara Rutin

jangan lupa untuk membersihkan raket bulutangkis murah secara rutin. Terutama setelah digunakan untuk bermain bulutangkis. Sebelum digunakan untuk bermain juga sebaiknya dibersihkan terlebih dahulu. Anda bisa membersihkannya dengan menggunakan lap bersih yang sedikit dibasahi. Kemudian lap semua bagian raket bulutangkis sampai bersih. Kemudian lap kembali dengan menggunakan kain kering. Dengan begitu raket bulutangkis anda akan terawat dengan baik dan bebas dari berbagai debu serta kotoran.

Lapisi Bagian Senar

Senar raket bulutangkis menjadi bagian penting yang harus anda rawat. Karena bagian inilah yang akan mempengaruhi permainan anda. Ada banyak jenis material senar yang digunakan di raket bulutangkis. Setiap merk memiliki senar yang berbeda-beda. Supaya senar tidak mudah putus dan kendor, anda bisa melapisinya dengan menggunakan lilin. Ini akan membuat senar terawat dengan baik dan bisa digunakan dalam waktu lama. Tidak perlu melapisi senar raket bulutangkis dengan lilin yang tebal. Cukup lapisi tipis saja supaya raket lebih kuat.

Tempat Penyimpanan Raket Bulutangkis

Tempat penyimpanan raket bulutangkis harus anda perhatikan dengan baik. Simpanlah raket di tempat yang kering dan bersih. Anda bisa menggantungnya ditempat yang tinggi. Anda juga bisa memasukannya ke dalam tas khusus raket bulutangkis. Jika tidak digunakan dalam waktu lama, jangan lupa untuk tetap membersihkannya. Supaya raket dan bagian pegangan tangan tetap terawat dengan baik. Untuk bagian grid yang terbuat dari bahan kain, jangan lupa untuk mengeringkannya terlebih dahulu sebelum disimpan. Karena bagian tersebut sering terkena keringat. Jika langsung disimpan akan cepat bau dan berjamur.

Dengan melakukan semua cara diatas, raket bulutangkis murah anda akan terawat dengan baik. Jangan lupa untuk membeli raket yang berkualitas. Yang terbuat dari bahan yang bagus, sehingga tidak cepat rusak. Anda bisa membeli raket bulutangkis yang bagus diblibli.com. ada berbagai merk yang dijual disana dengan harga yang bervariasi. Anda tidak perlu takut barang palsu, karena semua produk dijamin asli. Sekian, semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *