Bepergian dengan Pesawat, Menginap Saja di Hotel Dekat Bandara

Alif Aisya – Bandara Soekarno Hatta merupakan salah satu bandara paling sibuk di Asia Tenggara. Bahkan menurut data Airport Council International (ACI) pada tahun 2018, bandara ini menempati posisi ke-9 sebagai bandara tersibuk di Asia. Kondisi ini tentunya juga berdampak pada hotel near Soekarno Hatta Airport yang semakin ramai dijadikan alternatif tempat menginap oleh banyak penumpang transportasi udara di bandara tersebut.

Menginap di hotel yang berada pada kawasan tersebut untuk para penumpang pesawat memang memberi beberapa keuntungan, di antaranya:

hotel near Soekarno Hatta Airport

1. Perjalanan Jauh Tidak Begitu Melelahkan

Untuk Anda yang memiliki tempat tinggal cukup jauh dari area bandara, menginap di hotel sekitar bandara bisa memotong waktu perjalanan. Untuk Anda yang akan memulai perjalanan, menginap di hotel tersebut dapat mengurangi risiko Anda terlambat aatau ketinggalan penerbangan karena terjebak macet. Sementara untuk Anda yang baru menempuh perjalanan, menginap di hotel ini akan membuat Anda bisa beristirahat lebih cepat karena jarak tempuhnya yang lebih singkat.

2. Tempat transit sementara

Hotel dekat bandara banyak yang memberikan fasilitas menginap setengah hari atau hanya 6 jam saja. Jadi Anda bisa memanfaatkan hotel ini sebagai tempat menginap yang nyaman saat menunggu jadwal penerbangan atau saat sedang transit beberapa jam untuk melanjutkan penerbangan selanjutnya. Namun untuk Anda yang memiliki jadwal transi pada jam tengah malam, ada baiknya jika mencari informasi jam check-in hotel yang dituju. Sebab, meskipun banyak hotel dekat bandara yang memberikan fasilitas check-in 24 jam untuk tamu yang menginap, tetapi hanya berlaku untuk regular saja, bukan fasilitas menginap khusus seperti menginap setengah hari.

3. Banyak Diskon

Siapa bilang guest house atau hotel di dekat bandara itu mahal-mahal? Cukup banyak kok hotel di area ini yang menawarkan tarif menginap dengan harga yang sangat terjangkau. Apalagi jika Anda memesan langsung dari halaman website resmi hotel, maka Anda bisa mendapat kesempatan mendapatkan tawaran diskon menarik.

Banyak kan keuntungan yang didapat? Jadi Anda yang berencana untuk menggunakan  transportasi ini untuk bepergian, tidak ada salahnya jika mulai mempertimbangkan untuk menginap sehari sebelum keberangkatan atau setelah mendarat. Semoga bermanfaat!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *