6 Persiapan Staycation Agar Tetap Aman dan Nyaman

Alif Aisya – Masa pandemi seperti sekarang ini memang membuat kita lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. Namun, hal tersebut sering menimbulkan tekanan dan rasa bosan sehingga muncul ide untuk staycation di hotel staycation Jakarta.

Yap, staycation memang menjadi salah satu pilihan menarik semenjak tidak bebas untuk berwisata, terutama ke luar kota. Walau cara menginap seru seperti ini cukup aman, tidak ada salahnya jika Anda tetap berhati-hati dan melakukan persiapan sebelum menikmati liburan singkat tersebut.

Tips Aman Persiapan Saat Staycation

hotel staycation Jakarta

1. Pilih Hotel yang Aman

Tentu saja, langkah awal yang paling utama diperhatikan adalah memilih hotel. Sebab, hotel yang baik tentu mengutamakan kebersihan, kenyamanan, serta keselamatan konsumennya. Itulah sebabnya Anda harus memilih hotel di daerah di luar zona merah.

Selain itu, pastikan bahwa hotel tersebut patuh dengan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah. Sebab, walaupun ada ruang privasi bagi setiap tamu, tetap saja hotel merupakan tempat bertemu banyak orang, sehingga protokol kesehatan tentu sangat penting untuk diberlakukan.

2. Minta Kamar yang Lama Kosong

Jika memungkinkan, Anda dapat meminta kamar yang paling tidak sudah tidak ditempati tamu selama 3 hari. Namun, tentu hal ini tidak akan mudah jika dilakukan pada hotel yang ramai dan terkenal.

Apabila tidak memungkinkan, setelah masuk ke kamar yang Anda pilih, tidak ada salahnya untuk membersihkan sekali lagi area kamar yang sering digunakan bersama. Bersihkan gagang pintu, meja, remote TV, dan lain sebagainya.

3. Pesan Makanan di Kamar

Untuk menghindari kontak dengan orang lain dan kerumunan, Anda dapat meminta layanan antar makanan ke kamar. Hal ini tentu membuat acara makan menjadi lebih nyaman serta lebih santai.

Tetapi, jika hotel tempat Anda menginap memiliki fasilitas restoran di ruangan terbuka, tidak ada salahnya untuk mencoba dine in. Dengan catatan, suasana sedang lengang dan Anda tidak terlalu lama berada di sana.

4. Buka Jendela Kamar Hotel

Sebelum memesan kamar, tanyakan terlebih dahulu apakah kamar yang akan menjadi tempat staycation Anda memiliki jendela yang bisa dibuka. Hal ini penting agar ada sirkulasi udara yang baik sehingga mengurangi persebaran virus di dalam ruangan.

Sesampainya di kamar, buka jendela lebar-lebar agar udara bisa tergantikan. Selain mengurangi pengap, membuka jendela terutama di pagi hari juga baik untuk kesehatan karena udaranya masih segar dan bersih.

5. Hindari Fasilitas Bersama

Walaupun menyenangkan, tetapi menggunakan fasilitas bersama yang disediakan hotel pada masa pandemi sepertinya bukan langkah bijak.

Untuk itu, sebisa mungkin, hindarilah kolam renang yang biasanya dipakai bersama tamu lain, demikian juga dengan fasilitas gym. Jika memungkinkan, pilih kamar yang memiliki private pool.

6. Taat 3M

Hal ini sebenarnya adalah himbauan yang sudah sangat umum didengar pada masa pandemi seperti sekarang ini. Untuk itu, supaya staycation yang dilakukan tetap menyenangkan dan minim risiko, maka Anda harus selalu patuh dengan anjuran 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan sesering mungkin, serta menghindari kerumunan.

Menikmati staycation walau sebentar bisa membuat tubuh dan pikiran kembali segar. Jika Anda membutuhkan tempat yang nyaman, YELLO Hotel menyediakan fasilitas yang dapat membuat liburan Anda menyenangkan. Yuk, coba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *