5 Tips Dekorasi Rumah Minimalis yang Menarik

Alif Aisya – Memiliki rumah yang nyaman tentu jadi keinginan semua orang. Apalagi jika Anda memiliki lahan rumah dengan area yang cukup luas. Rumah yang luas itu biasanya lebih mudah dalam penataan barang-barang. Namun, dekorasi rumah yang tepat untuk lahan yang tidak terlalu luas atau minimalis menjadi hal menantang yang untuk dibuat senyaman mungkin. Karena tujuan dari penataan rumah ini agar kamu lebih betah diam di rumah.

dekorasi rumah

Tips Dekorasi Rumah Minimalis

Rumah minimalis masih menjadi trend atau pilihan rumah zaman sekarang yang cukup menggiurkan. Lantaran rumah minimalis memiliki desain yang cukup modern meskipun areanya cukup sempit.

Meski demikian, rumah minimalis masih bisa kamu dekor senyaman dan seindah mungkin dengan perabotan rumah yang kamu miliki. Apabila kamu merasa bingung seperti apa dekorasi rumah minimalis yang nyaman, yuk simak uraian di bawah ini.

1. Perhatikan Penggunaan Perabot

Untuk rumah minimalis yang sederhana upayakan memilih perabot yang sesuai agar ruangan di rumah kamu tampak lebih luas. Perabotan rumah yang akan kamu beli tidak mesti dipaksakan menggunakan barang mewah dan mahal yang menguras dompet. Karena dengan budget yang kecil saja, tampilan sederhana dan minimalis dapat menjadi pilihan yang tepat serta ide yang bagus.

2. Penggunaan Wallpaper

Penggunaan wallpaper terkadang mempengaruhi keindahan dinding rumah minimalis yang kamu tempati. Rumah minimalis dengan tampilan sederhana sebaiknya jangan memilih motif wallpaper yang terlalu ramai.

Kalau kamu ingin menggunakan wallpaper bisa dengan menggunakannya untuk sebagian sudut ruangan saja. Pada intinya, jangan memenuhi ruangan dengan wallpaper secara keseluruhan agar kesan minimalis sederhana tetap terjaga.

3. Gunakan Cermin

Pantulan cahaya yang melewati cermin memberi kesan ruangan kecil jadi lebih luas. Untuk rumah minimalis sederhana dapat kamu pasang cermin pada suatu ruangan dengan ukuran yang dilengkapi dengan bingkai kecil. Untuk saran saja, cermin ini dapat kamu pasang di ruang tamu tempat orang pertama kali masuk. Kenapa di ruang tamu, karena kesan dekorasi rumah dengan ruangan luas menjadi lebih terlihat nyata.

4. Atur Pencahayaan

Pengaturan cahaya yang benar memberikan kesan berbeda pada tampilan rumah. Dalam hal ini, pengaturan cahaya sangat penting untuk rumah minimalis yang sederhana. Pengaturan cahaya yang benar juga mampu memberikan kesan ruangan yang lebih luas. Maka dari itu, ventilasi cahaya serta udara yang terpasang di rumah kamu mesti kamu perhatikan juga ya, demi mendapatkan pengaturan cahaya yang tepat.

5. Memanfaatkan Sudut Ruangan

Rumah minimalis memang memiliki area yang sempit, maka dari itu kamu perlu menyiasatinya dengan sebaik mungkin. Karena setiap sudut ruangan di rumah kamu memiliki fungsi yang jelas. Misalnya, kamu dapat menyatukan area dapur serta tempat makan di satu sudut ruangan yang sama. Gunakan juga meja makan yang tepat agar tidak mengganggu ruang gerak kamu selama beraktivitas di dapur.

Demikianlah tips dekorasi rumah yang tepat serta menarik untuk tipe rumah minimalis yang sederhana. Melakukan dekorasi yang tepat untuk rumah minimalis dapat membantu rumah tersebut terlihat lebih rapi, nyaman, dan terlihat luas. Dekorasi rumah minimalis juga terkadang bisa dikatakan susah-susah gampang dikarenakan bentuk rumah yang kecil serta perabotan rumah yang terlalu banyak.

Untuk menyiasatinya kamu dapat melakukan beberapa tips di atas. Semoga tips-tips di atas dapat membantu kamu yang kini tengah berupaya melakukan dekorasi rumah minimalis yang sederhana.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *