5 Manfaat Gunakan Sabun Susu Kambing yang Bisa Anda Dapat

Alif Aisya – Susu kambing saat ini mulai dilirik banyak orang sebagai salah satu bentuk perawatan yang baik untuk wajah dan tubuh. Tak perlu susah-susah mengolahnya sendiri, Anda bisa menggunakan produk sudah jadi seperti sabun susu kambing, lotion, scurb dan masih banyak lagi. Bila Anda gunakan sabun dari susu kambing, ini manfaat yang bisa didapat!

sabun susu kambing

1. Memaksimalkan Regernerasi Kulit

Salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dari menggunakan produk sabun dari susu kambing adalah mempercepat proses regenerasi kulit. Zat yang berperan dalam regenerasi ini adalah zat asam laktat yang ada di dalam susu kambing. Zat tersebut mampu membantu membersihkan sel kulit mati dan membantu proses pembentukan sel kulit yang baru.

2. Melembapkan Kulit

Selain bisa membantu proses regenerasi kulit, sabun dari susu kambing ternyata juga sangat bagus untuk menjaga kelembapan kulit. Itu dikarenakan sabun ini mengandung pH yang cocok dengan kulit. Jenis kulit apapun, bisa memanfaatkan sabun dari susu kambing ini untuk perawatan.

Apalagi, kandungan berbagai vitamin seperti A, B, C dan D serta protein, zat besi dan lemak yang ada di dalamnya juga mampu membuat kulit And alebih lembap dan lembut. Bahkan, menurut penelitian yang diakui dunia, menggunakan sabun mandi yang terbuat dari susu kambing ternyata bisa menjaga kulit agar tak kering dan senantiasa lembut.

3. Mampu Mencegah Kanker Kulit

Penggunaan sabun susu kambing ternyata juga sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Pasalnya, sabun ini mengandung senyawa yang mampu mencegah terjadinya kanker kulit yang diakibatkan oleh sinar UV. Senyawa yang berperan dalam mencegah kanker kulit itu adalah selenium yang bertugas memperbaiki kerusakan [ada kulit/

4. Menghilangkan Jerawat Membandel

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat membandel, menggunakan sabun muka dari susu kambing juga pilihan yang tepat. Pasalnya, sabun muka dari susu kambing bisa mengangkat sel kulit mati dan mengurangi penyumbatan yang terjadi di pori-pori kulit Anda. Padahal, sel kulit mati itulah yang jadi penyebab utama timbulnya jerawat.

Dengan berkurangnya penyebab timbulnya jerawat, tentunya kulit wajah Anda bisa bebas dari yang namanya jerawat. Selain itu, susu kambing juga mengandung anti peradangan yang mampu mengurangi warna kemerahan pada jerawat dan senyawa tersebut juga mampu menghilangkan flek bekas jerawat.

Tak hanya itu saja, di dalam susu kambing baik itu yang berbentuk sabun ataupun lotion susu kambing, Anda juga bisa menemukan anti bakteri di dalamnya. Inilah yang bertugas mengatasi pembengkakan dan gatal yang terjadi di kulit. Jadi, kalaupun kulit Anda sudah terlanjur berjerawat, Anda tak perlu khawatir. Gunakan saja secara teratur produk ini.

5. Membantu Mengatasi Masalah Kulit Kering, Sensitif, Eksim dan Prsoriasis

Selain itu, susu kambing juga bisa membantu mengatasi masalah yang terjadi pada kulit kering dan sensitif. Penggunaan sabun yang terbuat dari susu kambing juga bisa digunakan oleh mereka yang mengidap eksim dan psoriasis. Sebab, kandungan yang ada di dalamnya bisa melembabkan secara alami dan mencegah terjadinya kulit kering, kasar dan juga kusam.

Nah, itulah berbagai manfaat yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan sabun dari susu kambing. Ada banyak produk susu kambing yang bisa Anda gunakan di pasaran. Salah satu merek terbaik yang bisa Anda gunakan adalah Velvy. Tak hanya sabun saja, merek ini juga menyediakan dalam bentuk lotion susu kambing yang manfaatnya sama dengan sabun.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *